Jumat, 05 Agustus 2016

Apple Music di Android Lepas dari Masa Beta


Jakarta – Setelah 9 bulan berada dalam tahap beta di Adroid, Apple music akhirnya hadir dalam versi penuh untuk platfrom robot hijau itu.
Dibandingkan kemunculannya di platform IOS, Apple bisa dibilang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menghadirkan Apple music di android. Pertama diluncurkan pada juni 2015,Apple music baru hadir di Android pada november 2015, dan baru sekarang label betanya  dihilangkan.
Hal ini terjadi diperkirakan karena perbedaan antara  IOS dan Android. Jadi ada fitur berbeda pada Android, seperti widget dan opsi mengunduh lagu ke dalam SD card. Ditambah lagi Apple harus mengejar ketertinggalan Apple misic versi Android dari versi IOS dan desktopnya.
Tidak hanya menghilangkan label beta, Apple juga menambahkan sebuah fitur di layanan streaming music yaitu pengaturan equalizer. Langkah ini menunjukkan Apple ingin mengambil pasar penyedia layanan streming music lain seprti Spotify dan lainnya. Sebelummya Apple disebut akan mengakui isi layanan sreaming music lain, yaitu Tidal. Dalam aku isi tersebut Apple rela mengorbankan USD 500 juta.
Akui isi tersebut jika benar terjadi dilakukan untuk mengalahkan dominasi spotify yang jumlah pelanggannya sudah mencapai 30 juta sedangkan Apple music baru 15 juta. Sebelumnya di tahun 2014, Apple membayar USD 3 juta hanya untuk membeli Beats Audio, dimana diketahui hanya memiliki 111.000 pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar